Selasa, 29 Januari 2019

Sumber-sumber asli sejarah Jakarta III




Sumber-sumber sejarah pada dasawarsa pertama kota Batavia (1619-1630) dan kutipan dari karya sastra Indonesia yang menyangkut awal mula Jakarta.
halaman: 128
ukuran : 18 x 25 cm
harga  : Rp 60.000,-
Buku ini menyajikan dokumen-dokumen tentang Sunda Kalapa, Jayakarta dan Batavia dalam bahasa yang berbeda-beda, a.l. Sansekerta, Jawa kuno, Sunda, Tionghoa, Portugis, Inggris, Belanda, Lain dan Jerman. Dengan demikian suatu dasar kuat disiapkan bagi sejarawan untuk menelaah masa awal ibukota Republik Indonesia. Semua dokumen diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan diberi komentar pendek tentang latar-belakang penulis dan naskah kuno yang bersangkutan. Dengan menekuni bahan ini pembaca dapat membentuk pandangannya sendiri atas dasar fakta historis. Ia tidak tergantung lagi pada pandangan resmi atau para ahli tanpa sanggup menguji apa yang mereka tulis. Source book ini membuat orang awam pun sanggup mengetahui dokumen-dokumen bersama dengan nilai historisnya.
Buku ini sangat berguna bagi para ahli dan peminat sejarah, bagi instansi kotapraja, bagi guru sejarah dan mahasiswa dan tentu saja bagi semua warga kota Jakarta yang menaruh perhatian bagi sejarahnya. Banyak hal yang menarik disajikan dari sumber-sumber yang berasal dari zaman yang bersangkutan.


Buku dapat anda pesan langsung di:

Yayasan Cipta Loka Caraka
Jl. Prof. Moh. Yamin 37
Jakarta Pusat 10310
(-2 (021)31924856

Tidak ada komentar:

Posting Komentar